Ini Dia Tips Membeli Sparepart Mobil Online 2021

Daftar Isi

Di era digital dan teknologi yang kian canggih seperti saat ini, memang hampir semua  kebutuhan bisa kita dapatkan dengan mudah hanya menggunakan smartphone termasuk seperti mencari infromasi seperti tips membeli sparepart mobil ini .

Ini Dia Tips Membeli Sparepart Mobil Online 2021

Begitupun juga kebutuhan kita dalam berbelanja, semuanya dapat mudah didapatkan hanya dengan berselancar dalam dunia digital. Tanpa perlu capek keluar rumah apalagi keluar masuk sebuah toko, kita dapat mencari sejumlah barang yang kita mau, termasuk sebuah sparepart mobil.

Namun untuk membeli sebuah sparepart mobil online tentu tidak bisa sembarangan. Ada banyak hal yang harus kamu perhatikan supaya kamu tidak mudah tertipu oleh oknum pedagang jahat.Berikut ini tips aman untuk membeli sparepart mobil dengan cara online.

Ini Dia Tips Membeli Sparepart Mobil Online Masa Kini

1. Teliti Toko Online Dengan Detail

Tips membeli sparepart mobil online yang pertama : yang paling penting pada saat kamu ingin berbelanja sparepart dengan online ialah perhatikan dengan teliti dan detail soal toko online yang mau kamu tuju. Salah satu hal penting yang dapat kamu jadikan sebuah rujukan adalah dengan cara memperhatikan reputasi dari tokonya. Misalnya di e-commerce Bukalapak, pelapak ataupun pedagang dengan reputasi yang baik tentu akan ditandai banyak bintang.

Tidak hanya itu, kamu juga tentu wajib untuk memeriksa lalu membaca ulasan dari semua pelanggannya. Apakah toko itu menjual barang sesuai dengan deskripsinya, pelayanannya yang diberikan oleh toko baik atau tidak, sampai dengan proses pengemasan dari produknya. Sebab, suka ataupun tidak suka ‘word of mouth’ ini jadi salah satu dari faktor penentu ketika kamu belanja sesuatu, terlebih jika kamu memutuskan untuk berbelanja di toko online.

2. Perhatikan Deskripsi Toko

Tips membeli sparepart mobil yang kedua : Setiap penjual, tentu akan mencantumkan sejumlah deskripsi daripada produk yang ingin kamu beli pada toko online, termasuk juga sparepart. Nah, kamu harus pastikan telah membaca semua deskripsi dari produk yang ditampilkan si penjual  sebaik mungkin. Dimulai dengan deskripsi mengenai model produk sampai dengan ketersediaan barang. Perhatikan ya semuanya, supaya kamu tidak akan menyesal setelah membeli barang tersebut dan barang tersebut sampai ke tangan kamu.

Sama seperti pada saat kamu belanja pada toko fisik, kamu juga tentu wajib mencari dari satu tempat kepada tempat lain kalau membeli produk dalam toko online. Yap, kamu tentu wajib mencari juga membandingkan sebuah sparepart kesukaan kamu pada marketplace yang memiliki reputasi baik.

3. Jangan Tergiur Harga Murah

Tips membeli sparepart yang ketiga : Tidak dapat dipungkiri kalau membeli sesuatu pada toko online kamu ingin sekali mendapat harga yang lebih murah jika dibandingkan ketika kamu beli sparepart dalam toko offline. Walapun begitu, kamu tentu tidak boleh tergiur dengan harga yang murah ditawarkan, terlebih lagi kalau harganya jauh sekali di bawah daripada harga pasaran.

Jadi jangan ya kamu terburu-buru untuk melihat  toko online yang kasih harga  jauh lebih murah dari pada harga spare part pada toko offline, dan kamu langsung beli. Kalau  menemukan hal itu, tentu tidak ada salahnya untuk kamu menaikkan lagi level kewaspadaan kamu .

3. Periksa garansi dan kondisi barang

Tips membeli sparepart yang keempat : Konsumen ialah raja. Itu artinya tentu kamu berhak dalam menanyakan kondisi juga garansi daripada barang yang ingin kamu beli. Hal ini tentu jadi salah satu dari faktor wajib, sebab banyak sekali barang yang ternyata  dijual lewat internet dan kerap tidak mempunyai garansi. Hasilnya kamu tentu akan rugi karena barang itu tidak ada dalam kondisi yang sempurna.

Semoga tips diatas bisa membuat kamu lebih aware kita hendak membeli sparepart di e-commerce atau online shop ya, selamat mencoba dan semoga berhasiltips