Tips Belanja Onderdil Murah
di Toko Sparepart

Share to

  • 10
    Shares

Tips Belanja Onderdil Murah di Toko Sparepart

Daftar Isi

Kerusakan komponen kendaraan bermotor terutama mobil seringkali bukanlah hal yang dapat dihindari. Untuk menggantinya, sebagian orang ada yang mencari onderdil di toko sparepart terdekat, ada pula yang langsung ke dealer resmi untuk membeli onderdil asli.

Kamu tim yang mana?

Dealer resmi menjual barang dengan kualitas yang sama dengan komponen yang dipakaikan pada kendaraanmu. Bagi sebagian orang, ini adalah pilihan yang tepat untuk menjaga kualitas. Hanya saja, harga onderdil di dealer resmi relatif mahal dan tidak ramah kantong, terlebih jika kamu mahasiswa atau pelajar dengan uang saku terbatas.

Sebagai alternatif, kamu dapat mencari toko sparepart yang menjual onderdil dengan harga miring dan lebih murah. Hanya saja, tidak semua toko sparepart memiliki barang dengan kualitas bagus dan sama dengan barang yang ingin diganti. Kamu perlu mencari tahu reputasi dari toko tersebut terlebih dahulu.

Tips Belanja Onderdil Murah di Toko Sparepart:

1. Singkirkan “dealer resmi” dari pilihan

Seperti yang disampaikan sebelumnya, dealer resmi menawarkan barang ori dari produsen yang sama dengan kendaraan bermotor kamu. Namun, originalitas tersebut ditawarkan dengan harga yang lebih mahal. Sebagai makhluk ekonomi, kita cenderung lebih menyukai barang dengan harga murah, bukan? Jadi, jika kamu ingin mendapatkan onderdil dengan harga murah, jangan beli di dealer atau distributor resmi. Mungkin kamu berpikir "wah dealer resmi pasti bagus barangnya, kalau beli bukan resmi pasti tertipu" Eits, belum tentu. Barang dealer resmi dijual mahal karena "branding" mereka sudah kuat. Harga mahal tersebut bukanlah karena kualitas, melainkan salah satunya karena efek "branding".

Dari segi kualitas, banyak barang bukan keluaran dealer resmi yang mampu mengalahkan dealer resmi! Terus barang apa saja itu lebih murah dan kualitasnya bisa menyamai bahkan mengalahkan barang dealer resmi? Ikuti terus tips dan trik yang akan kami bahas melalui Facebook, Instagram, Twitter, ataupun Google!

2. Bisa beli online sih, tapi...

Pembelian di toko sparepart online mungkin memang bisa dijadikan pilihan untuk membeli onderdil dengan harga miring. Namun, kamu tidak bisa langsung melihat dan menyentuh barang tersebut sehingga akan sulit menentukan apakah barang tersebut benar-benar cocok dan sesuai dengan kendaraanmu. Penjual online terkadang mengambil gambar dari produk ori ataupun barang lain yang sudah diphotoshop dan mempromosikan dagangannya seolah benar-benar produk ori padahal kaleng-kaleng. Jangan tertipu!

Masa semua toko online penipu?

Tantu tidak, pilihlah toko online yang punya rekam jejak positif, apalagi sudah berdiri lama lebih dari 20 tahun dan punya toko fisik!

3. Jangan beli sembarang onderdil asal murah!

Dalam beberapa kasus, ada orang yang tergiur untuk membeli barang yang super murah untuk mengganti barang yang rusak. Beberapa oknum juga mungkin punya dalih bahwa onderdil murah ini “bisa dipakai”. Hal ini tentu sebaiknya kamu hindari sekalipun harga barang tersebut terlihat bisa menggantikan barang rusakmu. Ketidakcocokan kualitas barang "asal bisa pakai" ini dikhawatirkan akan menimbulkan masalah baru bagi kendaraan kesayanganmu. Hindari murah di awal, bengkak di tengah, bangkrut di akhir!

4. Beli di toko terpercaya

Salah satu risiko jika kamu membeli di toko sparepart online adalah ketidaksesuaian barang dengan yang difoto dan yang yang diterima. Oleh sebab itu, kamu sebaiknya menemukan toko yang memang sudah terpercaya dalam menyediakan onderdil murah dan kualitas terbaik. Caranya adalah dengan bertanya kepada orang-orang disekitarmu dan apakah mereka merekomendasikan toko onderdil tertentu. Jika kamu berada di kota Surabaya, kamu punya satu solusi yang sangat layak untuk kamu pertimbangkan yaitu Bravo Motor!

Bravo Motor adalah penyedia sparepart Honda yang berada di Kedungdoro, Surabaya yang telah berdiri sejak tahun 1996. Toko ini menyediakan berbagai onderdil ori, OEM (Original Equipments Manufactured), aftermarket, serta produk-produk KW super. Pastikan kamu mengunjungi Bravo Motor untuk onderdil berkualitas dengan harga yang bersaing. Jika kamu berada di kota Surabaya, kamu punya satu solusi yang sangat layak untuk kamu pertimbangkan yaitu Bravo Motor! Hubungi kami di 031-5324508 atau melalui tombol WhatsApp di bagian bawah halaman ini!

Kenapa Bravo Motor?

1. Telah berdiri sejak tahun 1996

Bravo Motor sudah berdiri sejak 1996 dan telah menjadi penyedia onderdil Honda di Surabaya sekitar 23 tahun hingga saat ini. Pengalaman ini juga membuktikan bahwa Bravo Motor selalu dipercaya oleh pelanggan dari waktu ke waktu.

2. Terpercaya

Bravo Motor menyediakan berbagai pilihan produk dengan transparansi kondisi dan keaslian masing-masingnya. Apakah barang yang ditawarkan ori, KW super, maupun pre-used akan diinformasikan kepada pelanggan sebelum transaksi pembelian. Selain menyediakan pilihan, pelanggan juga tidak akan merasa “tertipu”.

3. Harga murah

Harga yang ditawarkan di Bravo Motor adalah harga termurah, namun kualitas produk tidak perlu diragukan. Banyak toko sparepart yang menyediakan onderdil dengan harga murah, namun dengan kualitas yang tidak cukup bagus.

4. Sales yang handal dan menguasai spesifikasi produk

Keunggulan lainnya dari Bravo Motor adalah karyawan yang memahami setiap produk kami sehingga dapat membantu merekomendasikan produk sesuai kebutuhanmu. Dalam hal ini kamu dapat bertanya dan berdiskusi untuk berbagai pilihan produk yang kamu inginkan.

Jangan lupa bagikan artikel "Tips Belanja Onderdil Murah di Toko Sparepart" ini di media sosial kamu ya!​

Post Terbaru

Apa itu Nomor VIN?

Nomor rangka atau nomor VIN adalah DNA dari mobil dimana nomor ini sangat penting untuk beli parts ataupun urusan legal hukum. Penasaran cara baca nomor VIN?

Baca Lebih »