Ketahui 5 Tips Bedakan Sparepart Mobil Original Atau KW

Daftar Isi

Cara bedakan sparepart mobil original atau KW merupakan hal yang cukup penting saat ini karena larisnya kendaraan roda empat yang terjual di negara kita Indonesia menandakan  tingginya angka kebutuhan suku cadang, hal itu malah dimanfaatkan oleh banyak sekali oknum nakal  penjual spare part palsu dan ngakunya asli.

Hal ini tentunya sangat amat dapat merugikan. Tidak hanya rugi karena mengeluarkan cukup banyak uang untuk sebuah  barang dengan kualitas buruk, membeli dan menggunakan sebuah spare part mobil palsu tentu akan sangat membahayakan kita semua. Nah, supaya kamu tidak tertipu ketika membeli Sparepart Mobil Original, kenali cara bedakan sparepart mobil original atau KW.

Waspada Penjual Oknum Sparepart Nakal, Ketahui Tips Bedakan Sparepart Mobil Original Atau KW

Ketahui 5 Tips Bedakan Sparepart Mobil Original Atau KW

Menggunakan sparepart palsu merupakan suatu kesalahan yang bisa berakibat fatal, karena menggunakan sparepart kualitas rendah bisa membuat kita celaka dijalan. Maka dari itu jangan pernah bermain-main dalam membeli sparepart mobil, kamu harus kenali cara bedakan sparepart mobil asli atau palsu dibawah ini

1. Cek Kode & Nomor Seri  

Memeriksa kode dan juga nomor seri pada sparepart merupakan langkah awal untuk membedakan antara sparepart mobil original atau KW . Barang apapun yang dijual dibengkel resmi tentu memiliki nomer seri dan kode. Dan kini produk kw pun memiliki nomer seri dan kode, maka jangan sampai kecolongan, cara bedakannya mudah sekali biasanya tampilan kode ataupun nomor seri pada produk KW ini lebih ringkih dan juga mudah hilang.

2. Cek Kemasan 

Cek kemasan sparepart merupakan slaah satu upaya untuk bedakan sparepart ori atau KW. Untuk  kemasan asli tentu memiliki material yang berkualitas tinggi seperti contoh kardusnya lebih tebal, halus, berwarna terang, tidak kusam label dan juga akan terdapat stiker hologram pada kemasan yang menempel dengan kuat. Untuk yang lebih detailnya kamu bisa perhatikan label stiker pada kemasan sparepart mobil asli tentu tidak akan mudah lepas dan logonya tercetak sangat jelas.

3. Fisik dan Spesifikasi

Spare part KW ini biasanya pada proses pengerjaannya tidak akan dikerjakan secara maksimal dari segi bahan sampai hal detail lainnya sehingga menghasilkan produk yang tidak sempurna, salah satu contohnya yang bisa kamu lihat dengan jelas ialah kamu bisa lihat dari kerapian pada barang. Selain itu, Spesifikasi merupakan hal yang wajib untuk kamu periksa, spesifikasi barang bisa kamu lihat dalam web resmi bengkel atau merek yang kamu beli.

4. Garansi 

Biasanya, sparepart mobil yang asli mempunyai garansi panjang. Selain itu, sparepart mobil yang asli biasanya mempunyai garansi yang diberikan oleh pihak produsen dari kendaraan tersebut. Sementara sparepart mobil palsu alias KW hanya akan diberikan garansi toko saja. Tetapi sayangnya hal ini tidak berlaku di Honda. Dealer Honda tidak memberikan garansi walaupun barang itu asli.

5. Harga Masuk Akal 

Cara terakhir untuk dapat bedakan spare part mobil asli atau palsu adalah dengan cara memeriksa harga produk. Tentu sebuah harga tidak akan pernah bisa berbohong. Harga sparepart mobil asli ini pasti akan memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan sparepart mobil palsu. Jadi jangan pernah tergiut harga yang murah ya, kalo tidak kamu akan rugi sendiri.

Nah itu dia cara bedakan Sparepart Mobil Originaldan palsu. Intinya jangan bahayakan diri kamu sendiri dengan menggunakan produk KW, dan seperti yang sudah kami jelaskan diatas jangan tergiur dengan harga sparepart yang murah, ada harga ada kualitas bukan? Semoga artikel ini bisa sangat membantu kamu  untuk terhindar dari oknum penjual barang-barang KW, ya.