5 penyebab Spare Parts AC Mobil Rusak

Daftar Isi

Spare parts ac mobil yang mudah rusak adalah penyakit kendaraan roda empat yang paling menjengkelkan bukan? Terkadang spare parts yang dipakai baru aja melakukan penggantian dengan versi terbaru pula. Karenanya harus keluar uang lagi dan cape-cape lagi untuk ganti seperti selalu mengulang masalah yang sama. Benar-benar ini adalah situasi yang paling membuat kesal.

5 penyebab Spare Parts AC Mobil Rusak

Oleh karena itu ada baiknya kita kenali kira-kira apa aja ya hal yang dapat menyebabkan spare parts AC mobil ini gampang rusak?

Ini Dia Penyebab Spare Parts Ac Mobil Pribadi Kamu Gampang Rusak

Salah satu faktor penyebab spare parts ac mobil kamu bisa jadi karema kondisi dari komponen yang cukup tidakmampu bertahan lama. Namun bisa juga lho disebabkan karena kelalaian dari pemilik mobil itu sendiri. Apa saja ya itu?

1. Tidak rutin melakukan service

Seperti permasalahan mesin mobil umumnya, spare parts ac mobil ini juga tentu harus menjalani perawatan secara rutin. Minimal lakukan perawatan sekali dalam setahun atau juga bisa ketika mobil kamu sudah mencapai perjalanan 10.000 km ini wajib untuk kamu lakukan penggantian sebuah oli kompresor dan juga pembersihan dari komponen ac mobil yang lainnya.

Kemudian ketika mencapai perjalanan 20.000 km atau bisa juga dalam waktu dua tahun kamu lakukan service besar. Sekali saja kamu lupa untuk melakukan service rutin, siap-siap saja spare parts dari ac mobil kamu juga bakal bermasalah.

2. Suhu mesin terlalu panas

Untuk  kamu yang sering sekali membawa mobil kesayangannya melakukan perjalanan hingga kondisi dari mesinnya terlalu panas kamu harus lebih waspada pada kondisi dari ac mobilnya. Kalau memang kondisi ini sering kamu alami, ada baiknya kamu segera cek ac mobil  kamu.

Supaya kerusakan dapat diminimalisir sejak sebagai bentuk antisipasi. Dengan begini tentu saja pengeluaran uang kamu pun dapat jauh lebih lebih hemat karena kamu tidak perlu membeli spare parts yang baru dalam waktu dekat.

3. Terjadi kebocoran

Jangan sekali-sekali kamu sepelekan permasalahan kebocoran pada  spare parts AC mobil kamu. Dampaknya ini banyak lho. salah satunya ialah i mobil ialah kompresor. Si jantung pada sistem ac mobil  tentunya bisa jadi berhenti bekerja saat ada kebocoran sampai menyebabkan freon kemudian habis total.

Ketika kompresor ini berhenti bekerja, spare parts lain pun gak bisa bekerja dengan cukup baik.

4. Komponen yang rusak dibiarkan berlarut

Jangan biarkan spare parts dari ac mobil kamu yang udah menunjukkan tanda-tanda kerusakan tidak kamu ganti. Apalagi kamu malah menungguhingga  spare parts ini pada akhirnya tidak dapat berfungsi lagi. Satu saja dari komponen ac mobil kamu bermasalah maka masalah juga untuk komponen yang lainnya Maka lakukan service ac dari mobil kesayangan kamu secara rutin ya.

5. Komponen yang memang sudah tua

Faktor terakhir penyebab spare parts ac kamu cepat rusak Bisa jadi karena umur spare parts mobil kamu sudah terlalu tua. Coba kamu mengingat-ingat kapan terakhir kamu gantian komponen spare parts AC dari mobil kamu. Bisa jadi kan memang karena spare parts itu sudah waktunya mendapatkan penyegaran seperti memasang ac yang baru.

Hal-hal yang dijelaskan di atas tentu dapat kamu antisipasi lebih cepat. Ingat ya, perawatan dan juga pemeliharaan komponen spare parts kamu secara rutin dapat menghindarkan mobil kamu dari biaya yang lebih besar karena harus melakukan sebuah penggantian dari spare parts mobil yang sering atau mudah rusak. Semoga bermanfaat!