Sparepart Busi Mobil, 3 Jenis Busi Untuk Mobil Kesayangan Kamu

Daftar Isi

Sparepart busi mobil merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan pada kendaraan pribadi roda empat, apalagi kalau kamu berniat untu membeli sebuah mobil bekas. Karena kalau tidak,  mobil bekas yang kamu beli bisa-bisa bikin kamu gak nyaman ketika kamu kendarai.

Pada umumnya busi mobil seharusnya diganti ketika kondisinya sudah tidak layak. Lalu bagaimana jika kamu ingin tahu mengenai kualitas terbaik ataupun tidaknya dari busi mobil? Dont worry be happy, karena caranya sangat mudah, kamu hanya perlu melihat jarak  yang sudah ditempuh dari kendaraan tersebut dan kapan terakhir mobil tersebut melakukan penggantian oli, ini bisa kamu lihat di kabin karena selalu diselipkan pada kabin mobil.

Untuk itu, jangan Salah Pilih ya, Beda Jenis Busi, tentu Beda juga Fungsinya. Kamu perlu mengerti tentang  jenis busi dan fungsi daripada busi mobil tersebut. Biar kamu makin paham, yuk simak dibawah ini.

Sparepart Busi Mobil, 3 Jenis Busi Untuk Mobil Kesayangan Kamu

Ketahui Jenis Sparepart Busi Mobil Dan Fungsinya

Sebelum kamu hendak mengganti sparepart busi mobil rusak, sebaiknya kamu ini mengetahui jenis-jenis daripada busi ini sendiri. Karena tentu beda jenis businya, beda juga ya penggunaannya.

Supaya kamu tidak salah dalam memilih busi, sesuaikan  karakter mesin juga tingkat dari kompresi kapasitas mesin dengan busi kendaraan kamu.  

Berikut ini beberapa jenis Sparepart Busi Mobil yang wajib kamu ketahui, simak ya!

1. Busi Mobil Yang Standar

Busi standar ini biasanya merupakan busi yang cukup sering direkomendasikan banyak pabrikan mobil. Busi ini dasarnya merupakan busi yang dipakai untuk kebutuhan mobil sehari-hari.

Keunggulan daripada busi mobil standar ini adalah busi ini mempunyai umur yang relatif  lama dan dapat menghasilkan stasioner pada mesin lebih stabil. Busi standar ini juga akan selalu optimal kalau dipakai pada putaran mesin rendah dan juga menengah.

2. Busi Mobil Platinum

Busi berbahan platinum ini biasa disebut  busi semi racing. Kenapa? Karena ujung daripada elektroda busi ini dibuat sedikit lancip kalau dibandingkan busi standar. Busi tipe ini tentu tidak akan berbeda jauh jika dibandingkan pemakaian jenis busi standar.

Namun, perbedaan signifikannya bisa dilihat pada tenaganya sedikit lebih responsif pada putaran mesin bawah. Untuk durasi pada pemakaian, busi berbahan platinum ini relatif lebih pendek dibanding dengan busi standar.

3. Busi Mobil Iridium

Busi jenis ini masuk dalam jenis busi tipe dingin,  busi ini juga merupakan  busi racing yang digunakan pada kebutuhan tertentu. Jenis busi jenis  ini dapat menghasilkan sejumlah akselerasi mesin agresif dan juga tinggi. Tarikan dari kendaraan ini juga terasa cukup panjang sampai-sampai top speed ini lebih mudah untuk didapat.

Namun, busi ini memiliki kelemahan kalau digunakan untuk sehari-hari. Stasioner mesin nantinya akan sedikit tidak stabil, jika dipergunakan pada mesin yang standar dengan sejumlah tingkat kompresi yang cukup rendah dan juga memiliki umur yang cukup pendek

Nah kalau kamu merasa sudah cukup paham mengenai jenis Sparepart Busi Mobil, dan fungsinya, alangkah baiknya untuk kamu memilih Sparepart Busi Mobil yang sesuai dengan kendaraan roda empat kamu.

Jangan sampai asal-asalan pakai busi kalau kamu tidak ingin mobil kesayangan kamu rusak sehingga membuat perjalanan kamu bersama rekan dan kerabat dekat terganggu kenyamanan.

Selain kenyamanan kita juga perlu kemanan bukan? Maka dari itu sekali lagi kami ingatkan untuk selalu mengganti busi dan menservice mobil kamu secara rutin di bengkel terdekat. Terimakasih sudah menyimak artikel ini ya!