Kenali Penyebab Mudahnya Sparepart AC Mobil Rusak 2021

Daftar Isi

Sparepart AC Mobil. Suka kesel sendiri gak sih kalau sparepart dari AC mobil cepet banget rusak? Padahal baru aja beli tapi udah rusak lagi. Jika kamu alami kasus seperti itu, mungkin kamu wajib untuk tahu penyebab-penyebabnya. Kenapasih sparepart dari AC mobil kamu gampang sekali rusak.

Kenali Penyebab Mudahnya Sparepart Mobil AC Rusak 2021
Air conditioner in modern car close up, car interior detail

Ini Dia Alasan Sparepart Mobil Ac Kamu Gampang Rusak

1. Kekurangan juga Kelebihan Oli Kompresor

Sparepart AC Mobil. Oli kompresor ini bisa dikatakan memiliki fungsi sebagai pelumas dari bagian-bagian sparepart yang tentu bergerak dalam kompresor seperti, piston juga bearing. Oli kompresorĀ  jadi pelumas sparepartAC mobil benar-benarĀ  vital peranannya untuk melancarkan sebuah gerakan piston hingga dapat menciptakan suhu dingin.

Pada saat keseluruhan dari sistem AC mobil ini sedang bekerja juga refrigrant bersikulasi pada semua komponen dari AC mobil. Saat itu juga oli kompresor ikut bersikulasi dan berputar.

Tetapi kalau kapasitas dari pelumas juga oli kompresor benar-benar sedikit atau tidak mencukupi dalam melakukan pelumasan. Tentunya bisa menyebabkan perputaran pada bagian-bagian komponen dri kompresor contohnya piston juga bearing akan terhambat. Dan akhirnya komponen bisa-bisa cepat banget aus dan rusak.

2. Rusaknya Magnet Clutch / Kopling Magnet

Sparepart AC Mobil. Magnet clutch juga biasa disebut kopling magnet ini berfungsi guna memutuskan juga menghubungkan sebuah kompresor bersamaan putaran mesin. Memang benar kalai magnet clutch punya hubungan langsungbersama kompresor.

Maka, pada saat magnet clutch alami kerusakan pada kompresor akan mengalami juga imbasnya. Komponen dalam kompresor AC mobil ini akan rusak sebab panas yang sangat berlebih dan disebabkan kerusakan dari magnet clutch ataupun  kopling magnet.

3. Temperatur Mesin Mobil Terlalu Panas

Siapa sangka sih kalau suhu pada mesin mobil panas ini ialah salah satu alasan kenapa sparepart dari AC mobil kamu sangat gampang rusak? saat ini tentu harga dari sparepartAC mobil  sangat murah mudah didapatkan oleh sebagian pemilik mobil. Sebab sekarang ini banyak  bengkel yang bertebaran  jual sparepart mobil AC, salah satunya ialah di bengkel honda resmi terdekat.

Tetapi kamu juga pasti nanti akan sangat merasa kecewa kalau nanti ternyata sparepart atau komponen dari AC mobil  gampang rusak. Mungkin dari kita semua belum banyak tahu kalau temperatur pada mesin dalam mobil tidak stabil dapat menyebabkan sebuah kerusakan dalam komponen-komponen AC mobil.

Saat kita memutuskan untuk beli komponen pada toko ataupun bengkel yang menjual sparepart AC mobil yang murah. Sebaiknya kita juga harus teliti dalam memilih barang dengan kualitas tinggi. Jangan tertipu dengan harga murah yang diberikan oleh pihak bengkel. Sebab kualitas barang bisa dipastikan tidak bagus.

Pilihlah bengkel resemi dengan harga sparepart mobil dengan murah, namun barang-barangnya memiliki kualitas yang gak murahan. Tentu benar-benar sulit untuk orang  yang belum tahu mengenai bengkel bagus mana yang harus mereka pilih.

Lakukan service secara berkala atau rutin juga dapat menghindari kerusakan sparepart mobil dalam jenis apapun. Sparepart dalam AC mobil juga gampang rusak karena disebabkan  jarangnya perawatan sparepart AC mobil.

Sistem komponen dari sparepart AC mobil bekerja dengan secara terus-menerus tentu akan mengalami keausan, juga terdapat banyak sekali kotoran yang menempel. Jika kamu tidak bersihkan dan lakukan perawatan dengan rutin dan berkala, sparepart dalam sistem AC mobil itu akan cepat rusak.

Semoga informasi ini berguna, Senang sekali bisa berbagi dengan kamu.