Dealer honda surabaya Membeli Suku Cadang Langsung di Dealer Honda

Daftar Isi

Membeli suku cadang langsung di dealer Honda memang terkesan mudah. Walaupun sebenarnya tidak begitu mudah. Kenapa demikian? Alasan pertama adalah kurang meratanya pengalaman tiap-tiap tim bagian spare part untuk menangangi pertanyaan seputar onderdil. Tahukah Anda bahwa di perusahaan besar rata-rata pegawai keluar dan masuk dengan cepat? Sangat sulit merawat dan mendidik tenaga ahli secara konsisten. Bukan berarti tidak ada yang ahli.

Dealer honda surabaya Membeli Suku Cadang Langsung di Dealer Honda

Lalu bisakah membeli suku cadang langsung di dealer Honda?

Bisa. Anda membeli suku cadang langsung di Dealer Honda, teptapi dengan asumsi Anda tahu part number yang Anda butuhkan. Jika Anda beruntung, tim ahli di showroom yang berbicara kepada Anda adalah orang yang berpengalaman sehingga ketika Anda bilang “panggangan sate” atau “kubah masjid”, mereka pun paham maksud Anda. Jika tim ahli lagi cuti atau sudah tidak bekerja di sana lagi, Anda kurang beruntung.

Bagaimana cara tahu part number?

  1. Membuka buku katalog spare part.
  2. Cari di tokopedia dan marketplace yang lain menggunakan kata kunci yang Anda tahu. Jika beruntung Anda bisa menemukan part number dari “tatakan skok” yaitu 51925-XXX-YYY misalnya.
  3. Jika Anda memang tidak menemukan di opsi di atas, langkah terakhir adalah menelpon toko spare part. Lebih dari 90% kemungkinan mereka paham parts apa yang dibutuhkan beserta harga orinya. Jika beruntung Anda akan disarankan untuk membeli onderdil yang hampir sama kualitasnya, tetapi harga jauh beda.

Belanja sparepart di tempat lain?

Sebagai sosok yang sangat paham seluk beluk sparepart, kami sangat menyarankan Anda memahami kantong Anda. Harga komponen pengganti tidaklah murah seperti buah dan sayur di pasar. Apalagi yang ori. Alangkah baiknya jika Anda menyempatkan diri menghubungi penyedia komponen pengganti terpercaya selain di showroom. Mereka sangat kompeten dalam menyuguhkan alternatif sesuai kantong dan kondisi kendaraan Anda.

Beli toko sparepart apakah ada garansi?

Ada. Biasanya toko-toko memberikan garansi 3 hari. Jika barang tidak cocok atau rusak sebelum dipasang, Anda bisa klaim untuk diganti barang baru. Beberapa toko ada yang menerima balik barang yang setelah dipasang lalu bocor atau malfungsi. Namun, sangat jarang toko yang mau menggaransi barang elektrik seperti sensor oksigen atau motor fan.

Apakah membeli suku cadang langsung di dealer Honda ada garansi?

Tidak ada. Begitu Anda bayar, barang tidak bisa dikembalikan. Jika barang ternyata tidak berfungsi setelah dipasang, Anda cuma bisa mengomel dan sedih.

Semoga Anda beruntung dalam mencari sparepart.

Salam handal