3 Tanda Karet Wiper Mobil Honda Kamu Harus Cepat Diganti

Daftar Isi

Karet Wiper Mobil. Bosch lewat Divisi Automotive Aftermarket atau (AA) dekat-dekat ini meluncurkan sebuah wiper flat-blade seri terbarunya, yaitu Bosch Clear Advantage, memberikan sebuah performa terbaik untuk mobil Asia bahkan pada kondisi cuaca yang ekstrem sekalipun.

Diperkuat dengan teknologi berbasis flat-blade luncuran Bosch,  wiper dari Bosch Clear Advantage menggabungkan sebuah pegas baja tunggal juga formulasi dari karet eksklusif yang juga menghadirkan distribusi dari tekanan yang  jugamerata ke semua bilah wiper juga kaca depan mobil.

Visibilitas ini merupakan sebuah hal utama yang tentunya wajib untuk dimiliki seoranga pengendara mobil. Beberapa kondisi cuaca hujan ini membuat visibilitas menjadi berkurang, namun bisa diantisipasi dengan wiper mobil.

Nah, supaya ketika berkendara menggunakan mobil visibilitas selalu nyaman juga aman ini penting bagi kamu untuk memeriksa wipernya terlebih dahulu. Jangan sampai rusaknya sebuah wiper mengurangi kenyamanan juga bahkan berujung malapetaka seperti kecelakan mobil yang dapat merenggut nyawa orang-orang yang sedang kamu bawa ketika berkendara. Jangan sampai ya!

3 Tanda Karet Wiper Mobil Honda Kamu Harus Cepat Diganti

Baca juga: daftar harga sparepart mobil

Kenali Jenis Karet Wiper Mobil dan Cara Merawatnya Yuk!

Air yang menghalangi kaca depan pada mobil kamu tentu bisa dibersihkan oleh wiper karena adanya sebuah karet pada wiper mobil kamu. Kondisi karet ini memang  tentu sebenarnya berperan atau memiliki peran penting dalam hal membersihkan kaca mobil kamu dan segala benda.

Ada sejumlah hal yang bisa menjadi penyebab atau juga indikator mengenai apakah sebuah karet wiper pada mobil kesayangan kamu ini perlu untuk diganti atau malah tidak.

Nah Dibawah ini ciri-cirinya yang harus kamu kenali ya!

1. Masih Ada Air Sisa Ketika Menggunakan Wiper

Karet Wiper Mobil – Cobalah untuk menyirami kaca dari mobil  kamu dengan menggunakan air lalu bersihkan menggunakan wiper. Jika kaca pada mobil kamu dapat kering tanpa bisa menyisakan sebuah bercak air ialah karet wiper mobil yang masih pada kondisi prima. Sebaliknya kalau kaca masih menyisakan seperti bercak air, berarti karet tidak lagi dapat bekerja dengan baik juga perlu diganti.

2. Timbul Suara Berdecit

Karet Wiper Mobil – Ketika melakukan sebuah percobaan seperti  di atas coba untuk dengarkan apakaha nantinya ada suara berdecit  saat wiper beroperasi. Apabila menimbulkan suara yang berdecit, artinya karet ini tak lagi fleksibel dan mungkin saja mulai mengeras.

Karet wiper yang telah mengeras selain tidak efektif menyeka sejumlah air juga bisa saja menimbulkan masalah lain. Karet yang keras bisa membuat kaca mobil kamu menjadi baret kemudian semakin memperburuk sebuah visibilitas pengemudi.

3. Bentuk Karet Yang Mulai Tidak Bagus

Karet Wiper Mobil – Cara terakhir yang bisa kamu lakukan ialah dengan melihat atau bisa juga menyentuh langsung sebuah karet wiper dari mobil kesayangan  kamu. Apabila teksturnya terasa kasar dan tidak mulus, terdapat retakan juga terlihat  pecah-pecah, bentuk pinggirannya tidak rata dan keras ketika disentuh, maka karet wiper tentu sudah bisa dikatakan terlalu aus juga harus segera diganti.

Sementara itu dari segi bentuknya, karet wiper  tidak bagus nantinya bisa terlihat tidak lurus juga bisa agak melengkung. Artinya ketika bekerja terdapat bagian kaca tidak tersapu karet wiper.

Nah itu dia sepenggal informasi yang dapat kami berikan untuk kamu. Terimakasih karena kamu sudah setia membaca artikel ini sampai habis. Kami harap artikel ini dapat membantu ya! selamat mencoba dan juga semoga bermanfaat!