Harus Diketahui Saat Membeli Mobil Honda Bekas

Daftar Isi

Saat Membeli Mobil Honda Bekas. Dalam hal mobil, penyesalan pembeli adalah masalah yang nyata. Menurut Bravomotor, hampir 70 persen pembeli mobil menyesali pembelian mereka.

Tips Saat Membeli Mobil Honda Bekas

Harus Diketahui Saat Membeli Mobil Honda Bekas

Sayangnya, tidak seperti barang eceran kecil yang dapat Anda kembalikan dan mendapatkan pengembalian dana penuh, Anda tidak bisa mendapatkan pengembalian uang penuh. Begitu Anda mengendarai mobil bekas yang baru dibeli keluar dari tempat parkir, nilainya secara otomatis terdepresiasi sebesar 30 persen.

Membeli mobil bekas memiliki banyak keuntungan. Tapi Anda harus pintar-pintar dalam membeli. Artikel ini dimaksudkan untuk memberi Anda tip bagus untuk membeli mobil bekas. Kami akan menunjukkan kepada Anda apa yang perlu diketahui saat membeli mobil bekas. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan mobil yang bagus.

10 Hal Yang Perlu Diketahui Saat Membeli Mobil Honda Bekas

1. Perhatikan Surat-surat Mobil

Kapan pun Anda akan membeli mobil honda, Surat-surat kendaran pastinya harus tersedia. Anda memerlukan surat-surat untuk memastikan status dan kepemilikan mobil. Ini biasanya mencakup detail seperti rantai kepemilikan, tahun pembuatan, dan pembuatan.

Jika penjual tidak memiliki surat-surat kendaraan lengkap, itu adalah tanda bahaya. Tinggalkan kesepakatan itu, jika Anda tidak ingin terjebak dalam membeli kendaraan curian.

2. Jalankan Pemeriksaan VIN

Bagaimana Anda bisa tahu bahwa mobil tidak terkena banjir, atau mengalami kecelakaan? Bagaimana Anda bisa tahu jika jarak tempuh odometer belum dirubah ?

Pemeriksaan VIN akan memberi Anda semua wawasan ini. Hal baiknya adalah Anda selalu bisa mendapatkan ini dari surat-surat kendaraan. Itu juga terukir di sisi salah satu pintu dan blok mesin.

Pemeriksaan VIN akan menunjukkan status mobil. Anda akan dapat menentukan rantai kepemilikannya, keadaan sebelumnya dan sekarang, dan apakah pernah terjadi kecelakaan.

Baca juga: Apa itu Nomor VIN?

3. Periksa Mobilnya

Tips selanjutnya membeli mobil honda. Setelah Anda puas dengan dua yang pertama, saatnya memeriksa mobil. Sewa mekanik yang memiliki reputasi baik untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh pada mobil.

Seorang mekanik akan dapat mengetahui apakah kendaraan Honda mengalami kecelakaan yang tidak dilaporkan, melakukan pemeriksaan oli, memeriksa kebocoran dan kerusakan di bawah kendaraan, dan menentukan keadaan mobil secara keseluruhan.

Meskipun Anda dapat meminta mekanik melakukan pemeriksaan di tempat anda membeli, namun lebih baik membawa mobil itu ke bengkel, di mana mobil itu dapat diperiksa secara menyeluruh.

4. Anda Harus Bernegosiasi untuk Mendapatkan Penawaran yang Lebih Baik

Langkah keempat tips membeli mobil honda bekas, yang perlu diketahui saat membeli mobil bekas adalah perlunya negosiasi. Jika Anda sudah memutuskan kendaraan Honda terbaik untuk Anda, sekarang saatnya membandingkan harga dari berbagai dealer atau penjual lainya.

Kunjungi situs web penjualan mobil untuk memeriksa dan membandingkan harga. Situs web ini akan memberi Anda gambaran tentang harga mobil. Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui seberapa banyak ruang gerak yang Anda miliki saat bernegosiasi.

Setiap penjual akan menawarkan harga, dengan pengetahuan bahwa itu akan dinegosiasikan. Jangan takut untuk mengutip harga yang jauh lebih rendah sampai Anda mencapai kesepakatan.

5. Test Drive Kendaraan

Banyak pembeli cenderung test drive kendaraan hanya 10-20 menit, waktu yang cukup untuk test drive kendaraan minimal 30 menit dan kembali ke dealer. Sekitar 20 persen pembeli mobil bekas tidak melakukan test drive pada kendaraan mereka.

Pada saat test drive Anda harus perhatikan jarak pandang, ruang kaki, suara yang tidak biasa, bau, dan situasi mengemudi Anda. Anda ingin meniru kebiasaan berkendara harian Anda untuk memastikan Anda menikmati Honda dalam kondisi seperti itu.

6. Periksa Kondisi Body, Ban dan lainnya

Perhatikan bagian-bagian penting dan cari masalah utama. Ini termasuk keadaan ban, radio, AC, kompresor, retakan pada jendela, dongkrak, dan bagian lainnya.

Nah itulah yang perlu Anda ketahui saat membeli mobil bekas. Sabar dan Teliti pada saat pengecekan, jangan terlalu fokus paa negosiasi harga.

Sekarang setelah Anda memiliki ide yang kuat tentang apa yang perlu diketahui saat membeli mobil bekas, Anda seharusnya bisa mendapatkan kendaraan bebas masalah yang bagus dengan harga yang bagus.