Daftar Sparepart Mobil Honda Terbaru Surabaya

Daftar Isi

Daftar Sparepart Mobil. Mobil adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari banyak orang. Mengemudi mobil bisa membuat stres tetapi juga bisa memberi Kamu relaksasi dan kesenangan. Mengetahui tentang dasar-dasar mobil akan membantu pemahaman yang lebih baik secara keseluruhan tentang cara kerjanya dan apa yang harus dilakukan dalam berbagai situasi.

Kami akan membahas tentang 4 bagian yang wajib untuk diketahui saat mengendarai mobil. Hanya duduk di kursi pengemudi, memegang setir, dan mendorong pedal gas tidak membuat pengemudi menjadi baik. Kamu mungkin terampil, tetapi pengetahuan adalah kekuatan.

Informasi Berguna Tentang Daftar Sparepart Mobil

daftar sparepart mobil
daftar sparepart mobil

1. Baterai

Problem-with-Wrong-Battery

Daftar Sparepart Mobil. Baterai di dalam mobil dapat diisi ulang. Ini memasok daya (energi listrik) ke mobil. Biasanya baterai ini digunakan untuk membantu memberikan tenaga untuk menyalakan mobil dan kemudian digunakan hanya ketika tenaga ekstra dibutuhkan. Aki mobil saja tidak dapat memasok daya ke semua sistem kelistrikan. Alternator melakukan ini.

Baterai disambungkan ke lampu dan aksesori mobil Kamu, seperti radio, saat mesin mati. Membiarkan lampu atau radio menyala terlalu lama akan menguras baterai. Jika Kamu tidak membiarkannya terlalu lama, aki mobil Kamu akan terisi ulang selama sekitar 30 menit berkendara.

Baterai yang terkuras seluruhnya atau sebagian (di bawah 10,5 Volt) tidak baik. Ini menyebabkan kerusakan pada baterai. Dianjurkan untuk mematikan lampu dan aksesoris mobil mobil setelah mesin mobil .

Periksa baterai setiap 6 bulan untuk melihat apakah terminal perlu dibersihkan dan dibersihkan jika perlu .

2. Rem

Daftar Sparepart Mobil. Biasanya, mobil Kamu memiliki dua jenis  sistem pengereman . Yang pertama adalah pedal rem yang Kamu gunakan untuk menghentikan mobil saat Kamu menekannya dengan kaki Kamu. Sistem istirahat kedua adalah istirahat darurat. Ini bekerja secara independen dari pedal dan terkadang terlihat seperi batang yang Kamu tarik atau pedal kecil yang Kamu tekan.

Mobil modern memiliki sistem pengereman hidrolik. Mereka menggunakan tekanan yang diterapkan pada pedal rem untuk memberi tekanan pada piston rem, yang membantu memberikan gaya pada rem. Perawatan rutin harus dilakukan untuk mengganti bantalan rem bila diperlukan dan merawat sparepart agar berfungsi dengan baik. Ini bisa menyelamatkan hidup Kamu sekaligus menghemat uang.

3. Poros

Daftar Sparepart Mobil. Poros adalah batang atau poros yang digunakan untuk memutar roda. Transmisi membantu memutar poros, yang memutar roda. Terkadang ada gardan depan dan poros belakang yang biasanya memiliki differential di tengah yang menghubungkan sepasang ban depan dan belakang sehingga bergerak pada saat yang bersamaan. Karena gardan adalah logam padat, maka sulit untuk dipatahkan.

Jika lebih banyak bobot ditambahkan, kapasitas putar poros akan turun. Musuh terburuk dari poros adalah karat. Secara bertahap menyebabkan kinerja yang salah terkadang juga menyebabkan kerusakan. Membersihkan undercarriage , jika garam digunakan di jalan raya, dan mengemudi dengan hati-hati di jalan yang kasar akan melindungi poros Kamu.

4. Injektor Bahan Bakar

Bagian kecil ini membantu memberikan bahan bakar ke mesin. Ini menggunakan nosel untuk mengirimkan jumlah bahan bakar yang tepat ke ruang bakar. Ini dikontrol secara elektronik dan membantu efisiensi bahan bakar.

Efisiensi mesin diesel dan gas telah meningkat seiring waktu dengan penggunaan injektor bahan bakar dari waktu ke waktu. Injektor yang tersumbat dapat menyebabkan putaran mesin yang buruk dan kinerja mesin yang lebih rendah. Jika Kamu membersihkan injektor bahan bakar , performa mobil Kamu akan lebih baik.

Terimakasih semoga bermanfaat!