Daftar Sparepart Mobil Yang Cepat Rusak 2021

Daftar Isi

Daftar Sparepart Mobil. Untuk mempertahankan pengoperasian mobil atau truk yang aman, penting untuk memeriksa spare part mobil ini secara teratur, mencari ciri-ciri keausan yang mungkin menunjukkan bahwa penggantian sudah harus dilakukan.

Perawatan yang cermat membuat kendaraan Kamu berjalan sebagaimana mestinya dan memberikan pengalaman berkendara terbaik.

Oleh karena itu kenalilah daftar sparepart mobil yang cepat rusak. Agar kamu bisa senantiasa aware terhadap kerusakaan sparepart mobil kamu

daftar sparepart mobil

Ini Dia Daftar Sparepart Mobil Yang Sering Mengalami Kerusakan

Merawat mobil atau melakukan Perawatan pada kendaraan rutin termasuk mengganti spare part mobil yang rusak karena keausan normal atau kurangnya perawatan dapat membantu sparepat mobil Honda kamu awet.

Daftar spare part mobil berikut adalah spare part yang paling sering diganti pada mobil dan juga truk. Dibawah ini adalah daftranya!

1. Baterai

Daftar Sparepart Mobil. Ketika aki kendaraan Kamu mulai menua, performa terganggu maka risiko kecelakaan akan meningkat. Jika hal ini terjadi ketika Kamu jauh dari rumah, mobil Kamu kemungkinan besar akan membutuhkan lompatan awal untuk melaju.

Stratifikasi asam dan pengisian daya yang rendah adalah penyebab paling umum dari kerusakan baterai, meskipun kebiasaan mengemudi yang buruk seperti membiarkan lampu dan AC menyala saat mobil tidak dinyalakan dan melakukan perjalanan yang terlalu singkat untuk memungkinkan baterai terisi penuh juga dapat menyebabkan masalah.

Aturan praktis yang baik adalah mengganti baterai setiap empat hingga lima tahun dan sering-sering memeriksanya apakah ada terminal yang kotor, kabel yang rusak, dan cacat fisik.

2. Lampu Eksterior

Daftar Sparepart Mobil. Lampu rem, lampu sein, lampu belakang dan lampu eksternal kecil lainnya merupakan bagian mobil yang cenderung lebih sering mati daripada lampu depan. Karena Kamu tidak dapat melihat gangguan saat duduk di dalam kendaraan, Kamu harus memeriksa lampu secara teratur.

Mintalah seorang teman berdiri di luar saat Kamu menguji masing-masing lampu yang disebutkan di atas. Semua bohlam yang telah terbakar harus dikeluarkan dari belakang, diganti, dan diuji lagi untuk pengoperasian yang benar. Panduan pengguna Kamu akan memberi tahu Kamu cara yang tepat untuk mendapatkan lampu yang rusak.

3. Sistem Pemantauan Tekanan Ban

Daftar Sparepart Mobil. Mempertahankan tekanan ban yang tepat lebih mudah jika Kamu memiliki sistem pemantauan tekanan ban (TPMS) yang berfungsi, tetapi kerusakan baterai dapat menyebabkan fitur keselamatan ini berhenti bekerja sebelum waktunya.

Ada dua jenis sistem: sistem tidak langsung membaca tekanan ban dari sensor di rem anti-lock Kamu, menentukan apakah tingkat tekanan sudah benar dengan memantau jumlah rotasi setiap ban relatif terhadap yang lain, sementara sistem langsung menempatkan sensornya di dalam ban untuk memberikan pembacaan yang lebih akurat.

4. Gagang dan Kunci Pintu

Daftar Sparepart Mobil. Gagang pintu dan kunci adalah salah satu spare part mobil yang banyak tidak ingat ketika memikirkan bagian mobil yang paling sering digunakan. Penggunaan entri manual yang berulang dapat menyebabkan kunci pintu menjadi aus dan gagal.

Mekanisme di dalam kunci yang memungkinkan masuknya kunci disebut silinder kunci, dan ada beberapa tkamu yang menunjukkan bahwa mungkin perlu diganti:

• Kuncinya macet, bahkan putus di kunci

• Kunci membuka beberapa pintu tapi tidak yang lain

• Kunci masuk ke kunci tapi tidak mau berputar

Masalah-masalah ini umumnya bersifat mekanis dan harus diperbaiki untuk memastikan keselamatan Kamu dan penumpang Kamu.

baca juga : tanda karet mobil harus diganti

Dengan kamu mengenal daftar sparepart mobil yang sering rusak kami berharap kamu bisa lebih berhati-hati dalam menggunakannya dan melakukan perawatan yang rajin. Terimakasih sudah menyimak artikel ini. semoga bermanfaat