Cari Spare Part Mobil di Surabaya Bisa Sambil Santai

Begini caranya...

Share to

Cari Spare Part Mobil

Table of Contents

Ketika waktu-waktu senggang tiba, biasanya di akhir pekan, terkadang kita inginnya diam di rumah, santai sambil rebahan. Namun, tiba-tiba saja teringat dan tersadar, mobil (misal: Honda) kesayangan yang setiap hari kita pakai untuk mondar-mandir menyusuri jalanan itu sudah waktunya mendapatkan perawatan. Mulai dari kebersihannya sampai kondisi mesinnya.

Tentu saja, mobil yang tidak terawat bisa berakibat fatal dan itu suatu yang tidak diinginkan, bukan? Jika kerusakan kecil, seperti masalah kelistrikan, mungkin kita masih bisa mengatasinya. Tinggal oprek-oprek sedikit, pasti urusan selesai. Namun, bagaimana jika ternyata ada spare part yang harus diganti? Sementara kita tak sempat membeli perlengkapannya, apalagi harus pergi jauh ke toko onderdil mobil yang bakal menyita waktu santai kita? Tapi kini, buat kamu yang terutama berada di Surabaya, tak usah khawatir terganggu waktu santainya karena kamu bisa membeli spare part mobil Honda Surabaya sambil rebahan di rumah. Penasaran? Begini caranya!

Tips Beli Auto Parts dengan Santai

1. Cari Local Shop Terdekat di Kotamu

Jakarta banyak terdapat toko-toko parts terpercaya yang bahkan memberikan jasa full online (namun jangan sampai kena tipu lho). Kalau kamu di Jawa Timur, biasanya orang-orang bakal beli di Surabaya, terutama di daerah Kedungdoro.

Daerah Kedungdoro memang sudah merupakan pusat belanja onderdil mobilk mulai dari Honda, Isuzu, dan mobil Jepang lainnya, sejak1990-an. Di sini kamu bisa cari barang-barang aksesoris ataupun part mesin yang susah dicapai dan bukan barang lepasan.

2. Buka Smartphone, Cari Spare Part Mobil Honda Surabaya Lewat E-Commerce

Bukan hanya E-commerce, kalian bisa juga cari spare part mobil melalui platform ternama seperti Bukalapak, Tokopedia ataupun Shopee. Di sini kamu bisa cari spare part mobil yang paling cocok dengan kebutuhan dan spesifikasi mobil kamu. Di isni kamu juga bisa sort harga dari termurah. Tapi awas, jika terlalu murah biasanya itu barang palsu.

Ada pula yang menyediakan website E-commerce dengan kemewahan UI yang ada. Kamu tinggal memasukkan nama spare part yang kamu butuhkan supaya lebih spesifik, misalnya “kampas rem Honda Mobilio Surabaya” atau “velg mobil Honda Jazz Surabaya”.

Setelah memasukkan nama parts yang kamu mau, biasanya seller akan meminta kamu mengecek part number. Part number adalah nomor part suatu merk mobil yang tertulis di katalog resmi merk mobil itu. Terdapat banyak website yang menyediakan cara pencarian part number.

3. Jangan Lupa Minta Kirim "Same Day"

Kirim same day bukan berarti kamu bisa pesan onderdil jam 6 malam lalu berharap barang datang jam 9 malam. Kurir manapun tidak bisa melalukan hal itu kecuali teman-teman ojek online, itupun kalau toko spare partnya masih buka.

Kalau kamu memang mau minta kirim "same day", kamu wajib dan harus cari spare part mobil di pagi hari, kalau bisa sebelum jam 12 siang. Dengan demikian penjual bisa mengirim barang kamu on the same day.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Post Terbaru

Apa itu Nomor VIN?

Nomor rangka atau nomor VIN adalah DNA dari mobil dimana nomor ini sangat penting untuk beli parts ataupun urusan legal hukum. Penasaran cara baca nomor VIN?

Baca Lebih »