Apakah Aki Mobil akan Awet jika Kamu Jarang Nyetir?

Rahasia aki awet tidak semudah itu ...

Share to

  • 2
    Shares

aki mobil awet tanpa soak tidak boleh jarang nyetir

Daftar Isi

Semakin jarang memakai sebuah barang, semakin awet itu barang, benar atau benar? Ya memang benar kalau kita bicara logika sederhana. Namun sayangnya, logika itu tidak berlaku jika kamu berbicara tentang aki mobil...

Singkat kata, jawaban dari judul artikel ini adalah TIDAK! Saya tantang Anda semua yang punya kendaraan bermotor untuk mencoba testing ini dengan jarang nyetir....

Jarang nyetir akan membuat aki mobil kamu cepat soak

Kita tahu bahwa segala jenis baterai memang seiring berjalannya waktu akan kehilangan muatan listriknya. Ketika kamu start engine, ada alat yang namanya alternator yang bisa mengkonversi daya mekanis ke daya listrik. Akan lebih bagus jika setelah menyalakan mesin mobil, kamu jalan-jalan seputar kompleks rumah kamu sebentar lah.... 10-15 menit. Fungsi utama aki mobil adalah menyuplai energi listrik "dadakan" untuk engine start dan juga menyuplai energi untuk alat-alat listrik mobil kamu.

Hubungi Bravo Motor di (031) 5324508 atau di [email protected] untuk mendapatkan alternator mobil Honda kamu!

Juga bisa ke alamat berikut setiap Senin-Sabtu pada jam 09.00-17.00 WIB

Selain bisa menyuplai listrik ke komponen listrik mobil, alternator punya fungsi hebat yaitu untuk me-recharge aki mobil ketika mobil berjalan di jalanan. Jadi,kamu enggak boleh jarang nyetir! Kalau kamu jarang nyetir, aki kamu bakal cepet soak.

Seberapa sering kamu harus nyetir mobil guna mencegah aki mobil soak?

Pertanyaan sulit dijawab.. Tidak ada orang yg bisa memberikan angka pasti. Intinya menjaga aki awet adalah menyalakan mobil seminggu sekali.

Cukup seminggu sekali menyalakan mobil bisa bikin aki awet...

Jangan lupa bagikan artikel "Apakah Aki Mobil akan Awet jika Kamu Jarang Nyetir?" ini di media sosial kamu ya!​

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Post Terbaru

Apa itu Nomor VIN?

Nomor rangka atau nomor VIN adalah DNA dari mobil dimana nomor ini sangat penting untuk beli parts ataupun urusan legal hukum. Penasaran cara baca nomor VIN?

Baca Lebih »