4 Penyebab Rusaknya Karet Support Shockbreaker Mobil Honda 2021

Daftar Isi

Shockbreaker Mobil Honda. Memiliki kendaraan pribadi seperti motor apalagi mobil tentu harus melewati perawatan yang intensif. Kalau tidak mobil kamu akan berpotensi cepat kehilangan powerful atau bahkan rusak sampai tidak bisa berfungsi sama sekali.

Tidak terawatnya mobil kamu bisa menyebabkan banyak kerusakan, salah satu contohnya kerusakan pada karet shockbreaker.Kerusakan daripada karet support shockbreaker bisa disebabkan  oleh banyak macam hal, lho. Untuk lebih jelasnya lagi berikut dibawah ini pembahasan tentang beberapa penyebab dari kerusakan karet shockbreaker pada mobil kamu.

baca juga : penyebab habisnya kampas rem mobil

shockbreaker mobil honda

Jangan Lakukan Ini! Ini Dia Penyebab Rusaknya Karet Shockbreaker Mobil Honda Kamu

Kamu taukan banyak sekali dampak yang akan terjadi jika sparepart karet shockbreaker mobil kamu rusak,tentu beberapa hal seperti ini sangat perlu bahkan wajib untuk kamu hindari. Jangan lakukan hal seperti dibawah ini ya

1. Ugal-Ugalan Saat Berkemudi

Pengemudi yang berkemudi ugal-ugalan tentu bisa merusak sejumlah komponen pada kendaraan terutama pada karet support shockbreaker mobil honda. Karena permukaan jalan ini tidak selamanya rata malah  kadang ada lubang, sejumlah tonjolan, dan  lain-lain sebagainya. Oleh sebab itu sebagai pengemudi tentu harus mampu dalam memilih kondisi jalan bagus yang bisa meminimalisir timbulnya sebuah kerusakan dari komponen kendaraan.

Sebagai contoh ketika kamu melewati polisi tidur, pengemudi tentu harus menurunkan kadar kecepatan supaya tidak terjadi sebuah loncatan dalam pegas suspensi. Jika pegas suspensi ini terjadi proses ekstensi terlalu besar yang terjadi adalah karet support Shockbreaker Mobil Honda ini akan mengalami sebuah kerobekan yang diakibat tarikan pegas.

2. Modifikasi Suspensi

Modifikasi suspensi  ini juga bisa menimbulkan potensi terjadinya kerusakan pada karet support shockbreaker mobil honda. Sebagai salah satu contohnya modifikasi pegas yang lebih keras. Hal ini tentu bertujuan dalam menambah sebuah kemampuan atau juga daya angkat dari suspensi pada beban kendaraan. tetapi semakin keras sebuah pegas ataupun shockbreaker ini akan mempengaruhi efek kejut yang ada akibat dari permukaan jalan. Kejutan yang semakin membesar bisa menekan karet support shockbreaker juga menimbulkan terjadinya kerusakan.

3. Sparepart Non Original

Karet support shockbreaker mobil honda ini  tentu hanya terbuat dari karet. Oleh sebab itu dibutuhkan  penggantian berkala supaya kerja dari karet support shockbreaker ini tetap maksimal. Namun apabila penggantian karet tidak sesuai standar dari spesifikasi contoh menggunakan sparepart KW tentunya ini akan menyebabkan sebuah karet support shockbreaker ini cepat mengalami kerusakan. Hal ini disebabkan oleh kualitas dari sparepart KW tentu dibawah sparepart orisinil.

4. Masa Usia Pakai

Penyebab terakhir yaitu, masa usia pakai dari karet support shockbreaker yang juga bisa menjadi salah satu dari banyaknya penyebab kerusakan. Bahan karet  ini tentunya memiliki limit maksimal usia pakai. Apabila melebihi ini akan menyebabkan sejumlah kerusakan seperti contohnya retak, sobek, keras, juga lain sebagainya. Oleh sebab itu perlu kamu lakukan penggantian sebuah karet support shockbreaker jika penggunaan sudah lama.

Untuk melakukan sebuah perawatan dari karet support shockbreaker ini sebenarnya sangat mudah yaitu dengan cara membersihkan jika ada kotoran yang kerap menempel pada karet. Namun jika telah timbul daripada gejala kerusakan tentu perlu diketahui lebih dahulu mengenai penyebab dari kerusakan sebuah karet support shockbreaker.

Setelah ini diketahui penyebab daripada kerusakan, maka tinggal dilakukan sebuah proses perbaikan juga penggantian  dari karet support shockbreaker supaya kinerjanya kembali maksimal.

Terimakasih sudah menyimak artikel ini, semoga bermanfaat!